5 Makanan yang Baik Untuk Kesehatan

·     Makanan Pengaruhi Kondisi Kesehatan

Sehat merupakan suatu hal yang diinginkan oleh setiap manusia. Pada masa sekarang ini, dimana kondisi lingkungan yang sudah mulai memburuk ditambah dengan pola hidup yang serba instan membuat kita perlu ekstra hati-hati dalam memilih asupan makanan yang kita konsumsi agar kesehatan kita tetap terjaga. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan menjaga pola makan dan juga cermat dalam memilih makanan yang kita konsumsi. Makanan berserat contohnya, dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat tentunya akan menjaga metabolisme tubuh kita. Sehingga kesehatan tubuh kita pun dapat terjaga dengan baik.

·     Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Tubuh Kita?
Berikut ini ada lima makanan yang baik untuk kesehatan tubuh kita.
1.  Wheat atau Gandum
Merupakan sumber serat yang sangat baik jika dikonsumsi rutin. Biasanya gandum terdapat pada roti atau bahan dasar makanan lain. Kandungan seratnya yang tinggi baik untuk melancarkan pencernaan dibandingkan dengan makanan lain yang berbahan dasar tepung terigu.
2.  Sayur-sayuran
Sayur-sayuran yang dikenal memiliki serat yang baik untuk membantu mempertahankan kesehatan tubuh diantaranya bayam, kol, kentang, dan labu. Kebutuhan serat akan dapat tercukupi bila anda memperbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran tersebut.
3.  Kacang-kacangan
Kacang-kacangan juga merupakan makanan yang baik untuk tubuh. Misalnya kacang almond atau walnut. Kedua jenis kacang tersebut memiliki kandungan serat yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh.
4.  Alpukat
Buah yang satu ini juga dikenal memiliki kandungan serat serta lemak yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan serat yang tinggi yaitu sekitar 12 gram serat dalam satu buah alpukat, menjadikan buah ini sebagai salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi.
5.  Buah-buahan
Makanan berserat yang terakhir ialah buah-buahan. Buah-buahan yang mengandung banyak serat sebenarnya sangat mudah anda temui sehari-hari. Buah-buahan tersebut antara lain pisang, apel, serta jeruk. Dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan tersebut, maka tubuh kita akan terjaga kesehatannya dan terhindar dari penyakit.



0 comments:

Post a Comment