Hal yang Perlu Dihindari Ketika Mencuci Baju

Mencuci baju sepertinya merupakan pekerjaan yang mudah. Tetapi, tidak boleh dianggap mudah karena bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan pada baju kita. Oleh karena itu, perlu ada perhatian yang khusus ketika kita mencuci. Ada dua hal yang perlu dihindari ketika kita mencuci. Dengan menghindari dual hal tersebut, baju yang anda cuci akan terlihat lebih baik.

Pertama, penggunaan deterjen jangan terlalu berlebihan. Mungkin kita beranggapan bahwa lebih banyak deterjen yang digunakan untuk mencuci itu lebih baik. Tetapi, anggapan itu tidaklah benar. Terlalu banyak deterjen yang digunakan bisa menyebabkan baju kita tidak awet. Di samping itu, baju akan menjadi kaku karena deterjen masuk dalam selal-sela kain. Peggunaan deterjen yang berlebihan termasuk bentuk dari pemborosan. Itu tidak baik. Apapun deterjen yang anda gunakan ada petunujk pemakaiannya. Oleh karena itu, perhatikan petunjuk pemakaian dan praktekan petunjuk tersebut.
Kedua, ketika mengeringkan baju, jangan terlalu lama melebihi yang diperlukan. Efek dari mengeringkan baju terlalu lama akan merusak baju dan akan membuat kain berkerut. Di samping itu, warna pakaian akan memudar jika baju dikeringkan terlalu lama di tengah sinar matahari yang menyengat. Yang terbaik untuk dilakukan ketika mengeringkan baju adalah segera mengambil baju yang sedang dijemur ketika sudah tidak basah lagi. Kedua hal itu yang perlu diperhatikan ketika anda mencuci baju. Dengan menhindari dua hal itu hasil cucian baju anda lebih baik.

0 comments:

Post a Comment